FINAL FUTSALL OLIMPIC GAME AKPER INTAN MARTAPURA 2014 6.A – 6.B

JUARA, KALAHKAN RAKSASA

a1 

Tim Juara I, 6.B

 

Partai final Futsall Olimpic Game 2014 diluar dugaan ternyata meyajikan laga yang tidak seimbang antara tim 6.B dan 6.A yang berlangsung rabu malam (21/5) tepat pukul 21.00 WITA di Estadio Fantastic Futsall Martapura. Laga penutup yang diharapkan menampilkan pertandingan classic duel tim satu kasta ini berlangsung a lot sejak awal pertandingan. Peluang demi peluang tercipta dari kedua tim berawal dari tendangan Ardi yang mengancam gawang 6.B yang dikawal oleh Nanda, begitupun sebaliknya tendangan Mahmud, Yandi dan Fii ke gawang 6.A yang dikawal Hanafi.

Permainan taktis jual beli serangan terjadi hingga menit ke-5 babak pertama, namun petaka menghampiri 6.A dengan lesatan Fii yang berhasil memanfaatkan blunder Hanafi sehingga merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan 6.B. Pasca goal tercipta, punggawa-punggawa 6.A berusaha untuk mengejar ketertingglan dengan serangan yang sporadis dari lini perlini pertahanan 6.B, Nanda pun dibuat berjibaku oleh serangan Ardi, Samsul, Kahiri, maupun Reza. Bahkan pada menit ke-9 tendangan Ardi hampir berbuah goal, beruntung masih membentur tiang kanan dari gawang Nanda.

Keasikan menyerang justru gawang Hanafi kembali bergetar lewat lesatan terarah dari tengah lapangan Yandi di menit ke-10 dan membuat keunggulan 6.B menjadi 2-0. Tertinggal 2 goal, tim 6.A mencoba berbenah dengan memasukan Adi menggantikan Samsul. Alhasil serangan demi serangan 6.A semakin tajam, namun banyaknya peluang tidak mampu membuahkan goal, tertekan dengan tim lawan, 6.B mencoba keluar dari tekanan dengan merubah pola permainan defence menjadi counter attack yang akhirnya kembali berhasil menambah keunggulan lewat lesatan maestro mereka Mahmud dari sisi kanan pertahanan 6.A yang menembus kolong gawang Hanafi sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

 

 b1

Tim Juara II, 6.A

 

 

Kick-off babak kedua berjalan diprediksi oleh media 6.A akan lebih Spartan membombardir pertahanan 6.B, namun demikian dengan keunggulan 3 goal, 6.B justru bisa mendikte permainan dengan tempo sedang. Umpan pendek satu dua sentuhan dari kaki ke kaki baik Mahmud, Fii, Yandi maupun Ma’mun yang baru dimasukkan manager 6.B Ari Wibowo kerap kali merepotkan bek Khairi dan penjaga gawang Hanafi. Sedangkan lini serang 6.A sendiri seakan kehabisan strategi untuk membongkar pertahanan 6.B. tidak banyak peluang yang mengancam gawang Nanda, bahkan pada menit ke-8 memanfaatkan kelelahan lini belakang 6.A, Ma’mun berhasil mencetak goal ke-4 bagi tim 6.B lewat sisi kiri pertahanan 6.A yang membuat Hanafi tidak berdaya. Kemenangan 6.B akhirnya disempurnakan oleh kerjasama apik, yang brilian antara Putra dan Mahmud. Umpan putra yang terarah taktis mampu diselesaikan dengan baik oleh Mahmud setelah memperdaya Khairi maupun Hanafi, skor akhir 5-0 untuk keunggulan 6.B sekaligus menyematkan mereka sebagai Juara Futsall Olimpic Game 2014 untuk kali pertama setelah 3 pagelaran sebelumnya dikuasai oleh semester 2,4,dan 6.D yang kala itu diperkuat oleh Davit, Azil, Ari, Samsul, dan Irwansyah yang merupakan Alumni Akper Intan Martapura Tahun 2013 yang saat bersamaan juga berhadir dua diantara mereka (Azil dan Irwansyah) pada partai Final tahun ini.

Dijumpai Media seusai pertandingan Putra (6.B) mengatakan bangga atas kemenangan yang didapat, setelah pada tahun-tahun sebelumnya mereka bukan tim yang diunggulkan bahkan tersingkir dibabak pertama, tahun ini merupakan ajang prestasi dan pembuktian ungkapnya. Lain halnya dengan Mahmud yang tidak bisa mengungkapkan kata-kata saat ditanya media, dia hanya memberikan senyuman dan tampak terharu atas gelar yang diperoleh. Sedangkan dari tim 6.A, pertandingan ini merupakan antiklimaks setelah rekor menang besar kami torehkan di partai-partai sebelumnya. Kecewa pastinya, tapi kami ucapkan selamat untuk 6.B meraka layak juara ungkap Hanafi yang harus rela gawangnya dijebol sebanyak 5 kali. Senada dengan Hanafi Reza mengatakan ini duel klasik adu gengsi dan nyali seperti Real Madrid dan Atleticho Madrid, kami sudah berusaha keras untuk bisa mencetak goal, akan tetapi selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Tahun lalu kami juara III, tahun ini kami juara II, artinya secara umum prestasi kami lebih baik dari tahun lalu meski gagal jadi juara ungkap Abay.

 

TEMPAT KETIGA FUTSALL OLIMPIC GAME 2014

2.A – 4.B

 

KANDASKAN PREDIKSI, AMBISI JUARA TAHUN DEPAN

 

 a

Serunya partai final tidak mengurangi intensitas dan animo gengsi perebutan tempat ketiga antara tim 4.B dan tim kuda hitam 2.A yang digadang-gadang akan sukses ditahun depan. Partai yang juga menjadi partai perdana pada Rabu (21/5) di Estadio Fantastic Futsall Martapura malam itu menyajikan pertandingan yang keras penuh skill dari kedua tim. Dimotori pemain No. 7 Azir, Andre dan Novi dari 2.B terus menerus memberikan tekanan kepada penjaga gawang Maulidi. Hasilnya terlihat pada menit ke-5, goal akhirnya tercipta lewat tendangan Andre setelah berhasil melewati pemain bertahan dari 4.B, 1-0 untuk 2.A yang serentak membuat seisi stadion bergemuruh. Goal Andre yang memukau mampu melejit rekan-rekannya untuk meningkatkan tempo permainan dan terus menerus mengancam pertahanan 4.B. Hasilnya dalam tempo waktu 8 menit, 2.A berhasil menambah 3 goal dan membuat kedudukan menjadi 4-0. Dua dari tiga goal yang tercipta dihasilkan dari lesatan jarak jauh Azir pada menit ke-8, dan tendangan bebasnya yang tidak mampu dihalau pagar betis dan penjaga gawang 4.B pada menit ke-10. Satu goal tambahan dicetak oleh Novi lewat aksi individu di menit ke-13.

Terus menerus ditekan dan tertinggal 4 goal, tidak membuat 4.B berdiam. Upaya keras juga mereka lakukan untuk keluar dari tekanan dan menciptakan goal, peluang demi peluang juga mereka dapat lewat kaki Zaini, Gazali, maupun Azmi. Pada menit ke-15 akhirnya 6.A berhasil memperkecil ketinggalan lewat goal yang dicetak oleh Gazali setelah bekerjasama dengan Zaini sang kapten. Skor 4-1 untuk keunggulan 2.A berakhir hingga paruh waktu pertandingan.

Dibabak kedua, tempo permainan 2.A mulai melambat. Berbeda dengan 4.B yang semakin gencar melancarkan serangan. Peluang emas kerap kali terrcipta lewat Zaini maupun Gazali, namun upaya mereka masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Hery yang pada malam itu berrmain sangat gemilang. Namun upaya tak kenal lelah 4.B akhirnya berbuah goal dimenit ke-9 lewat tendangan keras Azmi, skor 4-2 masih untuk keunggulan 2.A. Goal tersebut serentak menambah moril dan motivasi punggawa-punggawa 4.B untuk lebih giat menyerang. Sadar dengan situasi tertekan, 2.A lantas menerapkan pola bertahan dan hanya sesekali menyerang. Strategi tersebut ternyata jitu, 4.B yang gencar menyerang ke lini depan menimbulkan celah bagi pertahanan mereka sehingga pada menit ke-12 Novi berhasil menambah goal bagi 2.A dan merubah skor menjadi 5-2. Goal tersebut ternyata menjadi penutup hingga pluit panjang berakhir sekaligus menyematkan 2.A menjadi tim juara ketiga pada Futsall Olimpic Game 2014.

Kami berusaha keras dibabk kedua untuk mengejar deficit goal, tapi Cuma berhasil membuat satu goal. Bahkan keteledoran kami yang hanya focus pada penyerangan justru berhasil membuat celah untuk 2.A menambah goal ungkap Zaini. Luar biasa pertandingan malam ini, kami sangat yakin bisa menang. Tapi faktanya kami kalah, semoga tahun depan kami bisa lebih baik lagi ungkap Gazali. Sedangkan dari pihak 2.A saat ditemui media, Azir mengungkapkan kami menang dengan kerja keras dan sempat dibuat bertahan dibabk kedua oleh tim 4.B, namun kami beruntung bisa unggul dibabak pertama. Edo, pertandingan yang memukau mala mini, semoga kami juara di tahun yang akan datang.

Harapan tahun depan : Romli (4.B) “peserta semuanya lebih seportif lagi dan meriah lagi” ; Azir (2.A) “kegiatan seperti ini sangat baik untuk memupuk kebersamaan antar mahasiswa” ; Edo (2.A) “Sangat baik hal semacam ini, tahun depan semoga lebih ditingkatkan lagi, kalau gak Futsall untuk Mahasiswi juga dikompetisikan” ; Ardi (4.A) “ tahun depan lebih meriah dan baik lagi”. Salam Akper Intan Jaya.

 

Media Kampus, Edisi : 23 Mei 2014

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Mulai
Sebelumnya
1
Banner

PENERIMAAN MAHASISWA BARU 2017

   PERSYARATAN PENDAFTARAN SIPENMARU 
               AKPER INTAN MARTAPURA


1. Lulusan  SMU / SMA  / MA / SMK / SPK  atau
    sederajat semua jurusan
2. Fotokopi IJAZAH/STTB Dan Daftar Nilai yang
    Dilegalisir atau Surat Keterangan Lulusan
3. Mengisi Formulir Pendaftaran
4. Tidak Buta Warna
5. Tidak Cacat
6. Tinggi  Badan  Laki-laki  155 cm, Perempuan
    150 cm
7. Pas Foto Hitam Putih  Ukuran 4 x 6 dan 3 x 4
    masing-masing 5 lembar
8. Calon  mahasiswa  datang  sendiri  ketempat
    pendaftaran ( Tidak Boleh Diwakilkan )
9. Membayar   biaya   pendaftaran  SIPENMARU
    AKPER INTAN MARTAPURA Sebanyak
    Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah )
10. Berkas    dimasukkan   dalam   map    hijau
    ( Laki-laki ) dan mapmerah ( Wanita ) Masing-
    masing 2 rangkap

MARTAPURA, 19  JANUARI 2017
DIREKTUR AKPER INTAN MARTAPURA

 

SIRAJUDDIN NOOR, S.Kp,M.Kes
NIP.19680321198803 1 004

Tentang Kami

  • Latar Berlakang
  • Visi Misi
  • Tujuan
  • Pimpinan Lembaga
  • Rencana Pengembangan
  • Staf Akademik

Kemahasiswaan

  • Program Kemahasiswaan
  • Himpunan Mahasiswa
  • Unit Kegiatan Mahasiswa
  • Prestasi Mahasiswa
  • Penerimaan Mahasiswa
  • Kalender Akademik

Kampus

Jl. Samadi No.1 Kelurahan Jawa
Kecamatan Martapura Kota
Kab.Banjar - Kalimantan Selatan
Telp/Fax : 0511-4721812
Email : akperintanybip@gmail.com
Email : info@akperintanmartapura.ac.id

www.akperintanmartapura.ac.id